WhatsApp Image 2023-01-19 at 09.29.53

PEP Sukowati Field Dukung Pendidikan Melalui Kunjungan Lapangan SMK Migas Muhammadiyah Cilacap

BOJONEGORO – Pertamina EP Sukowati Field yang tergabung di Zona 11 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream menerima kunjungan lapangan dari SMK Migas Muhammadiyah Cilacap pada Selasa-Rabu, 17-18 Januari 2023.

Kunjungan lapangan ini merupakan program pembelajaran secara langsung yang merupakan mata pelajaran wajib untuk seluruh siswa kelas 10,ย  yang bertujuan untuk mengenalkan siswa-siswi SMK Migas Muhammadiyah Cilacap tentang dunia industri Hulu Migas. Harapannya dengan mengikuti kegiatan ini, siswa memiliki wawasan tentang dunia kerja yang akan dihadapi ketika lulus nantinya.

Field Manager Pertamina EP Sukowati Field Totok Parafianto menerangkan Pertamina Sukowati Field berkomitmen kuat untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan sebagai upaya mempercerdas anak bangsa. Kegiatan ini juga sangat bermanfaat memperkenalkan dunia hulu migas sedari dini.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak SMK Migas Muhammadiyah Cilacap telah memilih dan mempercayakan kami untuk mengedukasi anak-anak sekolah tentang kegiatan hulu migas, karena hal ini senada dengan salah satu komitmen kami khususnya dalam hal pendidikan. Dengan adanya kunjungan ini, kami berharap siswa dan siswi SMK Migas Muhammadiyah Cilacap dapat memahami bagaimana kegiatan eksplorasi dan eksploitasi dalam dunia hulu migas dalam berbagai lini. Hal ini kami lakukan demi menjaga ketahanan energi nasional,” ujar Totok.

Dalam sambutannya, Tohanudin, Kepala Sekolah SMK Migas Cilacap menjelaskan bahwa kunjungan lapangan yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan SMK Migas Muhammadiyah Cilacap ke berbagai macam instansi, dan pada tahun ini dilakukan di Pertamina EP Sukowati.

“Alhamdulillah tahun ini kami berkesempatan melakukan kunjungan lapangan ke Pertamina EP Sukowati, terima kasih kami ucapkan atas sambutan baik dari management khususnya Pak Totok yang telah memberikan kesempatan ini kepada kami. Saya yakin kegiatan ini akan menambah wawasan dan membuka cakrawala berfikir anak didik kami di SMK Migas Muhammadiyah Cilacap,” tambah Tohanudin

Dalam kunjungan lapangan para siswa diberikan pemaparan dari langsung dari supervisor berbagai divisi antara lain Produksi, Health Safety Security and Environment (HSSE), Reliability, Availability and Maintenance (RAM), Workover Well Service (WOWS), dan Community Relations & CID (CRC).

Comments are closed.