Waka SKK MIgas

Kembali Kunjungi Proyek Gas JTB, Wakil Kepala SKK Migas Semangati Tim Lapangan

Bojonegoro – Terus memberikan semangat kepada tim di lapangan untuk suksesnya pekerjaan, Wakil Kepala (WaKa) SKK Migas Fatar Yani Aburrahman kembali mengunjungi Proyek Pengembangan Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) di Desa Bandungrejo, Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur pada Rabu (20/04).

 

Dalam kunjungan kali ini, Fatar Yani memberikan pesan kepada seluruh tim di lapangan untuk tetap semangat dalam menyambut pekerjaan gas-in dan gas on stream tahun ini. “Saya harapkan teman-teman di lapangan tetap semangat dan tetap jaga protokol kesehatan, saya yakin dengan semangat kita bersama, mudah-mudahan dapat segera GOS tahun ini,โ€ ungkapnya.

 

Diterima oleh Pjs. General Manager Gas JTB Ruby Mulyawan beserta management PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina, kunjungan kerja WaKa SKK Migas ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pada tahap startup dari proyek gas JTB yang ditargetkan akan beroperasi pada tahun ini.

 

Menurut Fatar Yani, segala persiapan mulai dari keseluruhan persiapan commissioning start up harus dipastikan siap dan aman. Selain itu, Fatar Yani menyatakan cukup puas dengan tahapan yang dilakukan pada kesiapan mengoperasikan (operations readiness ) Gas Processing Facility (GPF) di JTB. “Proyek JTB ini cukup banyak improve dan yang paling membuat saya sangat puas dari hasil diskusi operational readiness ini adalah kesiapan dalam persiapan untuk mengoperasikan GPF ini,โ€ tambahnya.

 

Ruby Mulyawan yang berkesempatan menyampaikan paparan atas kompetensi operator dan operation tools kepada WaKa SKK Migas dan rombongan mengatakan bahwa proyek berjalan cukup optimal. Timnya bersama mitra kerja lainnya terus berupaya melakukan inovasi agar mampu mengatasi tantangan yang ada guna mensukseskan pekerjaan ini. Seluruh prosedur operasi dan berbagai simulasi dalam merespon situasi termasuk kondisi emergency pada tahap start-up dipaparkan dengan detail.

 

Usai melakukan diskusi dengan manajemen PEPC dan mitra kerjanya, WaKa SKK Migas bersama rombongan melakukan kunjungan ke area proses guna melihat langsung progres dan perkembangan pekerjaan proyek ini. WaKa juga berkesempatan untuk berdialog langsung dengan para calon operator dan teknisi JTB di control room yang pada tahap operasi akan menjalankan kegiatan operasional GPF.

 

Turut hadir dalam kunjungan kerja kali ini antara lain Kepala Unit Percepatan Proyek JTB Waras Budi Sentosa, Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi, staf dan tim SKK Migas lainnya yang didampingi oleh manajemen PEPC JTB. Selama kunjungan berlangsung peserta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Comments are closed.