Foto 1

101 Hari Digarap, Jalur Gledegan-Bandungrejo Mulai Nampak Mulus

Bojonegoroย  – Semenjak dimulainya pekerjaan pembetonan jalan ruas Gledegan – Bandungrejo (Alur A Perhutani) tahap I sejauh 2.5 Km kini mulai nampak mulus dan rapi. Hal ini dapat terlihat karena progres dari pekerjaan ini telah mencapai hampir 29 persen. Para pekerja terus berusaha melakukan pekerjaan pembetonan jalan secara maksimal agar dapat terealisasi sesuai dengan target.

Ruas jalan yang dulu bergelombang saat dilalui kendaraan dan licin saat hujan kini menjadi nyaman dilalui, beberapa bagian sudah bisa dilintasi kendaraan. Terlihat warga yang melewati jalur ini tidak perlu lagi menghindar jalan berlubang di jalur yang menghubungkan Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam dan Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur pada Jumat siang (10/09/2021).

Pembangunan jalan dengan konstruksi rigid beton ini diprakarsai oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC) yang bersinergi dengan Perhutani dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan bagi kepentingan masyarakat desa sekitar dan masyarakat umum.

Menurut JTB Site Office & PGA Manager PEPC Edy Purnomo, dengan dibangunnya jalan ini mobilitas masyarakat dapat berjalan lebih lancar, nyaman dan aman. Karena jalan tersebut tidak lagi penuh debu saat musim kering, berlubang, dan penuh genangan air saat musim hujan.

Menurut Edy, ini adalah wujud nyata kontribusi perusahaan dalam mendukung kesejahteraan warga masyarakat di Bojonegoro. “Ini bagian dari pelayanan perusahaan dalam meningkatkan mutu infrastruktur di lingkungan sekitar daerah operasi supaya masyarakat nyaman dan aman dalam menjalankan aktivitasnya. Baik aktivitas sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan, jika jalan nya bagus kegiatan dapat berjalan lancar dan aman,” terang Edy.

Pembangunan jalan beton ruas Gledegan – Bandungrejo ini dimulai sejak awal Juni tahun ini dan diperkirakan akan rampung pada akhir November nanti. Pembangunan jalan rigid beton sepanjang 2.5 KM ini juga memberikan dampak domino secara ekonomi bagi warga masyarakat sekitar karena selain mendukung lajunya kegiatan ekonomi masyarakat juga menyerap tenaga kerja lokal.

 

Comments are closed.