Virtual Management Walkthrough PEPC Dalam Situasi Pandemi COVID-19

Posted by Admin

Bojonegoro (04/05) - Di tengah situasi pandemi yang membuat banyak pihak terbatas geraknya, manajemen PT Pertamina EP Cepu (PEPC) tetap menunjukkan kinerja positif demi progres pekerjaan di Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran Tiung-Biru (JTB) dengan melakukan Management Walkthrough (MWT) ke lokasi pekerjaan konstruksi Gas Processing Facility (GPF) di Bojonegoro, Jawa Timur pada Senin (04/05).

Kegiatan "kunjungan" Direktur Utama beserta Komisaris Utama PEPC ini tentu tidak melanggar protokol kesehatan World Health Organization (WHO) lantaran dilakukan secara virtual. Direktur Utama PEPC Jamsaton Nababan dan Board of Directors PEPC serta para manajer “mengunjungi" lokasi pekerjaan GPF di Bojonegoro, Jawa Timur melalui video conference dari Jakarta.

"Kami berharap, dalam situasi seperti ini kita tetap bisa "berkunjung" ke lapangan untuk memastikan progres pekerjaan proyek strategis nasional ini berjalan dengan baik," ucap Jamsaton Nababan dalam sambutan pada virtual MWT kali ini.

Sementara itu, dari Bojonegoro, General Manager Gas Project JTB Charles H Tobing, memberikan penjelasannya kepada manajemen di Jakarta. Terkait progres pekerjaan ini, secara daring Charles meyebutkan bahwa di lapangan, semua pekerja mengoptimalkan pekerjaannya masing-masing, agar target Proyek JTB tetap OTOBOSOR, on time, on budget, on specs, on return.

“Jam Kerja Selamat secara keseluruhan adalah pada angka 15.472.297. Di lapangan, menghadapi masa pandemi ini kami juga telah memberlakukan rapid test untuk seluruh pekerja secara bertahap. Serta tetap berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk upaya pencegahan penyebaran virus.” Kata Charles, GM Gas Project JTB.

Secara virtual, Jamsaton Nababan sempat melakukan komunikasi dengan salah satu pekerja proyek GPF.

“Terima kasih untuk semua pekerja PEPC dan Proyek JTB, baik yang melakukan working from home maupun yang tetap bekerja di lapangan, bekerja keras mengupayakan segala tenaga, pikirannya serta waktunya dalam masa pandemi ini untuk merealisasikan Proyek JTB agar segera on-stream.” Tutur Jamsaton mengapresiasi para pekerja PEPC.

Kedatangan Direktur Utama dan Komisaris Utama PEPC ini tentu memberikan semangat baru bagi para pekerja dan tim di lapangan.